Senin, 23 Oktober 2017

Pemkab Karimun Gelar Pawai Pembangunan HUT ke-18

id Pemkab,Karimun,Gelar,Pawai,Pembangunan,HUT,ke-18
Tujuannya untuk mengevaluasi capaian pembangunan sejak Karimun ditetapkan sebagai kabupaten
Karimun (Antara Kepri) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, berencana menggelar Kirab Budaya Nusantara, dan Pawai Pembangunan pada 14 Oktober 2017 untuk memeriahkan perayaan 18 tahun kabupaten setempat.

"Tujuannya untuk mengevaluasi capaian pembangunan sejak Karimun ditetapkan sebagai kabupaten," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Pawai pembangunan akan menampilkan capaian pembangunan di setiap sektor, dinas, dan unsur-unsur pemerintahan, dan sektor swasta, termasuk juga perkembangan investasi di kawasan perdagangan bebas (free trade zone).

Dengan pawai pembangunan, kata Aunur Rafiq, masyarakat dapat mengetahui secara langsung program-program pembangunan yang telah terealisasi, sehingga menjadi kebanggaan meski masih banyak program yang belum terlaksana maksimal.

"Pawai pembangunan juga disejalankan dengan sejumlah kegiatan. Pelaksanaannya ada di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Inti dari perayaan HUT Kabupaten Karimun yang ke-17 adalah mensyukuri pembangunan yang telah berjalan sekaligus mengevaluasi apa kendala yang dihadapi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setkab Karimun Eko Riswanto dalam jadwal yang disampaikan kepada media menyebutkan ada sejumlah kegiatan yang telah dirangkai untuk memeriahkan HUT Kabupaten Karimun ke-18.

"Setiap kegiatan ada OPD yang menjadi penanggungjawabnya, mulai 12 sampai dengan 17 Oktober 2017," kata Eko Riswanto.

Pada 12 Oktober, kegiatan HUT Kabupaten Karimun diawali dengan upacara yang diselenggarakan di Coastal Area Tanjung Balai Karimun, dilanjutkan dengan acara syukuran di kediaman dinas Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Kemudian, peresmian ruang perawatan tuberculosis (TB) resisten obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, dan malam ramah tamah bersama peserta "Dangkong Dance Festival" yang ke-21 di kediaman dinas Bupati Karimun.

Pada 14 Oktober 2017, kegiatan dilanjutkan dengan Pawai Budaya Nusantara yang disejalankan dengan Pawai Pembangunan dengan pusat kegiatan di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Jajanan Nusantara di Coastal Area, dan pada malam harinya "Dangkong Dance International Festival" juga di Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

Pada 16 Oktober dilanjutkan dengan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional dan Pelantikan Forum Anak-anak Kabupaten Karimun, dan pada 17 Oktober tabligh akbar dan dzikir di kediaman dinas Bupati Karimun. (Antara)

Editor: A Jo Seng Bie

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga