Senin, 23 Oktober 2017

PLN Berjanji Terangi Batam

id PLN Berjanji Terangi Batam, listrik, bright pln
Nanti kami sambungkan ke pulau-pulau sekitarnya dengan menggunakan kabel bawah laut
Batam (Antara Kepri) - Guna menyukseskan elektrifikasi nasional, bright PLN Batam akan menerangi seluruh wilayah Batam dan pulau sekitarnya pada 2018. 

Area yang menjadi target anak perusahaan PLN Persero itu adalah Kecamatan Rempang dan Galang. Bukti Panggabean, Manager of Public Relation bright PLN Batam menjelaskan sebelum menerangi wilayah tersebut ada dua hal yang harus dipenuhi PLN Batam.

"Pertama itu Izin Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (IUPTL) dan wilayah usaha," ujar Bukti, Senin. 

Bukti menjelaskan kawasan Rempang Galang memang masuk dalam wilayah kerja PLN Batam. Akan tetapi sebelum dialiri PLN Batam, area tersebut sudah disuplai terlebih dahulu PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR)

Bukti menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya juga sudah mengalirkan listrik kepada masyarakat yang berada di Sembulang, Kecamatan Galang. "Di sana ada 21 pelanggan yang sudah kita aliri listrik," jelas Bukti.   

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyambungkan aliran listrik ke dapur enam, Tanjung Banun hingga jembatan Raja Kecik atau yang biasa disebut jembatan enam Barelang. "Nanti kamia sambungkan ke pulau-pulau sekitarnya dengan menggunakan kabel bawah laut," tutur dia. 

Bukti menekankan, saat ini pihaknya juga akan fokus menerangi seluruh wilayah di Kepri. Bukti juga menjelaskan, sebelum program 35 ribu Mega Watt (MW) yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) direvisi, pihaknya juga sudah menyelesaikan pengerjaan pembangkit di beberapa wilayah di Indonesia. 

Di antaranya Nusa Tenggara Barat (NTB), Pontianak, Bangka Belitung, Lampung, Duri, Medan dan Nias. "Saat itu kita kebagian 500 MW. Semuanya sudah running," jelas dia. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga