Senin, 23 Oktober 2017

Demokrat Dukung Syahrul-Angga pada Pilkada Tanjungpinang

id Demokrat,Dukung,Syahrul,Angga,Pilkada,wali,kota,Tanjungpinang
Bukan bicara untung atau rugi, tetapi ini demi masyarakat. Karena itu kami mendukung Syahrul dan Angga
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Demokrat mendukung Syahrul-Ade Angga sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Tanjungpinang Maskur Tillawahyu, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan dukungan tersebut diberikan untuk kepentingan masyarakat di masa mendatang.

"Bukan bicara untung atau rugi, tetapi ini demi masyarakat. Karena itu kami mendukung Syahrul dan Angga," ujarnya ketika ditanya apakah secara politik tidak merugikan Partai Demokrat karena tidak mengusung kader internal.

Syahrul saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang, sedangkan Angga Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang. Belum lama ini, Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP dan PKPI membentuk Koalisi Anak Pinang untuk menghadapi Pilkada Tanjungpinang 2018.

Maskur mengatakan Koalisi Anak Pinang sudah sepakat mengusung Syahrul-Angga. Syahrul juga bersedia didampingi oleh Angga pada Pilkada Tanjungpinang tahun 2018.

"Mereka sudah jalan ke mana-mana berdua," katanya, yang juga anggota DPRD Tanjungpinang.

Sementara Jumat pekan lalu, Syahrul mendeklarasikan dirinya sebagai calon wali kota, meski dalam acara tersebut dihadiri oleh Angga. Terkait sikap politik Syahrul itu, Maskur mengatakan Syahrul dan Angga masih mencari waktu yang tepat untuk deklarasi bersama.

"Waktunya 'kan masih lama. Mungkin mereka masih mencari waktu yang tepat untuk deklarasi," katanya.  

Ia mengemukakan Koalisi Anak Pinang juga membuka diri agar partai lainnya bergabung. Syahrul juga sedang melakukan penjajakan dengan Gerindra dan PKS untuk menyatukan kekuatan.

"Tidak ada yang ingin kami tinggalkan, justru kami membuka diri untuk menyatukan kekuatan. Karena kalau terlalu banyak pasangan pada pilkada, tidak menguntungkan. Ini bukan rahasia lagi, masyarakat juga mengetahuinya," ucapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga