Senin, 21 Agustus 2017

Ketua TP PKK Kabupaten Natuna Kunjungi Pulau Terluar

id Natuna, PKK Natuna, Hj Nurhayati Kunjungi Serasan
Natuna ( Antara Kepri ) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) Kabupaten Natuna melaksanakan Pembinaan Kelembagaan TP PKK Se - Kabupaten Natuna diantaranya wilayah Tiga Pulau bagian selatan Natuna dengan 5 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Subi, Serasan, Serasan Timur dan Midai.

Rombongan TP PKK Kabupaten Natuna mengunjungi pulau - pulau terluar laut natuna selatan tersebut menggunkan kapal ferry pemda.

Sehari sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Natuna beserta rombongan telah melakukan pembinaan di Kecamatan Subi dan besok direncanakan akan dilanjutkan ke Kecamatan Midai.

Kegiatan pembinaan Kecamatan Serasan dan Serasan Timur Tahun 2017 berlangsung di Aula Kantor Camat Kecamatan Serasan Timur, Jum'at ( 11/8 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Serasan, Camat Serasan Timur, TP PKK Serasan dan Serasan Timur Serta para pengurus PKK tingkat Desa Se - Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

Khaidir, Camat Serasan Timur selaku pembina PKK di tingkat Kecamatan dalam acara tersebut menyampaiakan kegiatan PKK di tingkat Kecamatan tetap berjalan dengan baik meskipun tidak ada alokasi anggaran khusus untuk kegiatan PKK.

" Selama ini kegiatan PKK tetap kita dukung, kegiatan PKK walaupun tidak ada dalam DPA, sebenarnya anggaran sudah kita ajukan namun belum di setujui", jelas Khaidir.

Meskipun demikian menurutnya semua kegiatan akan bisa berjalan jika ada kerja sama yang harmonis antara para ibu PKK dengan Camat dan juga ada kerja sama yang baik antara ibu PKK Desa dengan Kepala Desanya.

" Kebijikan yang kita lakukan walaupun tidak ada pos anggaran secara khusus namun selagi niat kita tidak untuk kepentingan pribadi akan terus kami dukung ", terangnya.

Sementara Hj Sumarni Khaidir Ketua TP PKK Kecamatan Serasan Timur dalam sambutannya berharap ketua TP PKK Kabupaten Natuna dapat mengunjungi desa wilayah mereka secara langsung.

" Kami berterima kasih atas kunjungan dan pembinaan TP PKK Kabupaten Natuna meski dengan menyebrangi laut namun tetap semangat ", ucapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Hj Nurhayati Hamid Rizal, dalam arahan dan pembinaannya menyampaikan beberapa hal di antaranya adalah 10 program pokok PKK di 15 Kecamatan.

" Tahun 2018 tidak lagi ada pembinaan namun kita sudah harus menerapkan 10 kegiatan pokok PKK seperti tertip administrasi yang terdapat pada 10 kegiatan pokok tersebut " , ungkas beliau.

Beliau juga mengapresiasi TP PKK Kecamatan Serasan Timur telah mewakili Provinsi Kepulauan Riau di ajang lomba masak ikan tingkat Nasional oktober mendatang di Pontianak, sebelumnya TP PKK Kecamatan Serasan Timur telah unggul dalam lomba tingkat kabupaten Natuna dan Tingkat Provinsi Kepri Juli lalu. ( Antara )







Editor : Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga