Senin, 23 Oktober 2017

Kodim Bintan Kerahkan 180 Prajurit Ikuti TMMD ke-99

id Prajurit,TMMD,tni,manunggal,membangun,desa,Bintan,kodim
Kodim Bintan Kerahkan 180 Prajurit Ikuti TMMD ke-99
Wakil Bupati bintan Dalmasri saat mengukuhkan personil TMMD Bintan ke-99, Selasa (4/7. (antarakepri.com/Aji Anugraha)
Semoga jalan yang telah selesai nanti, dapat membuka akses masyarakat pada segala sektor baik untuk ekonomi dan pendidikan, bisa lebih mudah terjangkau
Bintan (Antara Kepri) - 180 prajurit dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan resmi dikerahkan untuk mengikuti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Kabupaten Bintan, Kepri, Selasa (4/7).

Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol TNI Ari Suseno mengatakan, program TMMD tersebut meliputi pembagian sembako, pengobatan massal, pengerjaan jalan di daerah Kampung Toapaya Selatan, Bintan sepanjang 1,5 Kilometer, dan kegiatan lainnya untuk masyarakat.

"Sekarang sudah 70 persen tahap awal pengerjaan dari 1,5 KM jalan dengan lebar 6 meter. Rencana penutupan TMMD akan ada sunatan massal," katanya.

Ia mengatakan, pengerjaan jalan tersebut sekaligus pembuatan drainase dan 30 persen kegiatan fisik. Pemerintah setempat merespon kegiatan TMMD cukup baik melalui anggaran APBD.

"Semoga jalan yang telah selesai nanti, dapat membuka akses masyarakat pada segala sektor baik untuk ekonomi dan pendidikan, bisa lebih mudah terjangkau,” ujarnya

Bertindak sebagai Dansatgas pada TMMD ke-99  tersebut, ia mengatakan, sebanyak 180 orang  yang terlibat TMMD terdiri dari 15 personel dari Kodim 0315 Bintan, 25 orang tim asistensi penyuluhan, 78 personel Yonif RK 136 Tuah Sakti.

Selain itu TMMD ke-99 Bintan turut melibatkan 10 Denzibang 10, 2 tim kesehatan, 10 tim TNI AL, 10 tim TNI AU, tenaga pendukung 30 orang, serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat sebanyak 30 orang dan tamu undangan sebanyak 20 orang.

TMMD ke-99 Bintan dibuka langsung Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam selaku Inspektur Upacara. Ia mengatakan Pemkab Bintan menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan TMMD yang dilakukan TNI. 

Menurutnya, TMMD merupakan partisipasi TNI untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat. TMMD ke-99 Bintan berlangsung dari 4 Juli hingga 2 Agustus 2017.

"Dengan adanya kegiatan TMMD ini bisa mensejahterakan masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif," ujarnya.

Dalmasri berharap dengan kegiatan ini dapat memperkuat TNI dengan  masyarakat. 

"Adanya kegiatan TMMD menunjukkan kedekatan TNI dengan Pemerintah dalam membantu mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan, Rony Kartika mengatakan, pengerjaan jalan yang dilaksanakan Kodim 0315/Bintan melalui program TMMD merupakan anggaran hibah dari Pemkab Bintan.

"Pemerintah membantu TNI untuk program TMMD sekitar Rp700 juta. Jadi dengan dibukanya jalan 1,5 km, kedepan jadi pusat ekowisata didaerah ini," ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasipers Korem 033/WP Kolonel Arm Sanuri Hadi, Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf. Parluhutan Marpaung, Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto, Danramil Kijang 02 Kapten Inf. Telanbanua, Camat Toapaya Riang Anggraini S.STP, Asisten Administrasi Pemerintahan Drs. Ismail, M.Pd.

Kemudian, kegiatan tersebut diisi dengan Penandatangan Dansatgas oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri syam dan pembekalan alat kerja kepada perwakilan. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga