Senin, 23 Oktober 2017

Arus Balik Pelabuhan SBP Tanjungpinang Capai 5 Ribu

id Arus,Balik,Pelabuhan,SBP,Tanjungpinang,lebaran,idul,fitri,mudik,balik,arus,sri,bintan,pura
Arus Balik Pelabuhan SBP Tanjungpinang Capai 5 Ribu
Arus Mudik Idul Fitri 1438 H/2017 di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. (antarakepri.com/Aji Anugraha)
Beberapa armada kapal tujuan Tanjungpinang, Lingga, Batam dan Anambas masih beroperasi rutin, sesuai jadwal
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pelindo I Tanjungpinang mencatat jumlah penumpang arus balik pemudik yang melewati Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang hingga Rabu, (28/6) Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah mencapai 5.000 orang.

"Kedatangan di Pelabuhan Domestik SBP rata-rata dari pulau-pulau dan dari luar daerah di Kepri," kata Rusdim Simatupang, Kordinator Pelindo I Tanjungpinang untuk Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Ia menjelaskan, peningkatan arus balik pemudik sejak Selasa (27/6) mencapai 3.000. Arus balik berjalan normal berkat bantuan armada kapal fery antar pulau yang bekerjasama dengan Pelindo I Tanjungpinang.

"Beberapa armada kapal tujuan Tanjungpinang, Lingga, Batam dan Anambas masih beroperasi rutin, sesuai jadwal," katanya.

Pelindo I Tanjungpinang juga menyediakan fasilitas ruang tunggu baru, ruang difabel, ruang ibu menyusui serta beberapa kelengkapan pelayanan lainnya.

Pelindo I Tanjungpinang juga menyediakan ruang informasi yang termonitor langsung dengan 14 kamera pemantau "CCTV" di sejumlah lokasi Plabuhan SBP Tanjungpinang.

"CCTV terhubung langsung ke Pelindo I Medan sebagai bentuk pelaporan segala aktivitas di pelabuhan secara online," ujarnya.

Sementara untuk keamanan dan kenyamanan Pelabuhan pada arus mudik Idul Fitri 1438 Hijriah, Pelindo I Tanjungpinang bekerjasama dengan Polsek KP3, KSOP, Marinir dan BUMD Tanjungpinang. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga