Minggu, 20 Agustus 2017

Pertamina Tambah Pasokan Avtur Bandara Hang Nadim

id Pertamina,bandara,batam,Tambah,Pasokan,Avtur,Bandara,Hang,Nadim
Diperkirakan akan terjadi peningkatan sebesar 7 persen pada H-5 dan H+5 yaitu dari 280 kilo loter per hari menjadi 300 kilo liter per hari
Batam (Antara Kepri) - PT Pertamina (Persero) menambah pasokan bahan bakar untuk pesawat di Bandara Hang Nadim Batam, demi memenuhi kebutuhan avtur seiring dengan peningkatan lalu lintas angkutan udara saat mudik Lebaran.

"Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pertamina MOR I memprediksi terjadi peningkatan bahan bakar avtur di Bandara Hang Nadim," kata General Manajer PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I, Erry Widiastono di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Pada hari normal, Pertamina menyalurkan avtur sebanyak 280 kilo liter setiap harinya untuk Bandara Hang Nadim. Dan saat musim mudik Lebaran, Pertamina menambah pasokan sesuai prediksi pada puncak mudik.

"Diperkirakan akan terjadi peningkatan sebesar 7 persen pada H-5 dan H+5 yaitu dari 280 kilo loter per hari menjadi 300 kilo liter per hari," kata dia.

Ketahanan pasokan avtur di Bandara Hang Nadim ditunjang oleh depot pengisian pesawat udara Hang Nadim.

"Antisipasi penambahan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat merayakan Idul Fitri dengan tenang dan nyaman," kata dia.

Selain Bandar Udara Hang Nadim, Pertamina MOR I juga menambah pasokan avtur di Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh, Kualanamu di Medan, Minangkabau di Sumatera Barat dan Sultan Syarif Kasim II di Riau.

Di Aceh, Pertamina menambah 5 kilo liter pasokan avtur selama puncak mudik menjadi 60 kilo liter per hari, atau bertambah 9 persen. Di Sumatera Utara, BUMN itu menambah 48 kilo liter pasokan avtur selama puncak mudik menjadi 528 kilo liter per hari, atau bertambah 10 persen.

Kemudian di Sumatera Barat, pasokan avtur ditambah 22 kilo liter pasokan avtur selama puncak mudik menjadi 140 kilo liter per hari, atau bertambah 19 persen. Dan di Riau, pasokan avtur ditambah 12 kilo liter pasokan avtur selama puncak mudik menjadi 172 kilo liter per hari, atau bertambah 8 persen. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga