Senin, 26 Juni 2017

Dishub Lingga: Arus Mudik Melalui Roro Meningkat Tajam

id Dishub,Lingga,Arus,Mudik,Melalui,Roro,Meningkat,Tajam
Rute mudik paling padat akan terjadi pada rute Roro dari Batam ke Lingga. Ini disebabkan peran pelabuhan Jagoh sebagai transit pemudik tujuan Sumatera
Lingga (Antara Kepri) - Arus mudik lebaran melalui rute Roll On Roll Off (Roro) Batam-Lingga meningkat tajam pada tahun ini, kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Yusrizal.

"Rute mudik paling padat akan terjadi pada rute Roro dari Batam ke Lingga. Ini disebabkan peran pelabuhan Jagoh sebagai transit pemudik tujuan Sumatera," kata dia, di pelabuhan Jagoh Dabosingkep, Minggu.

Menurutnya, rute mudik dengan kapal Roro tersebut tak hanya menjadi pilihan pemudik tujuan Lingga saja, tapi juga para pemudik tujuan sejumlah daerah di daratan Sumatera.

"Pemudik dari Batam tujuan Sumatera akan ganti kapal di pelabuhan Roro Jagoh ini. Seperti kondisi trip minggu lalu, pelabuhan Roro Jagoh padat dengan penumpang dan kendaraan tujuan Kuala Tungkal," ungkapnya.

Pihaknya, lanjut Yus, akan berusaha meningkatkan pelayanan pada rute mudik di pelabunan tersebut. Namun, Dishub Lingga juga berharap, upaya itu dibarengi dengan kesigapan ASDP Batam dan sektor pelayanan lainnya.

"Kemampuan kami terbatas, tapi kami tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik. Kami harap instansi yang lain turut melakukan upaya serupa, agar nantinya sejalan," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga