Senin, 23 Oktober 2017

Dishub Lingga Siagakan Kapal Tambahan Antisipasi Mudik

id Dishub,Lingga,Siagakan,Kapal,Tambahan,Antisipasi,Mudik
Dishub Lingga Siagakan Kapal Tambahan Antisipasi Mudik
Arus mudik lebaran Idulfitri di Lingga terpantau masih relatif normal, Minggu (18/6). (Antarakepri/Ardhi)
Kami sudah berkoordinasi dengan pihak operator kapal Mv Lingga Permai. Kami minta kapal itu di siagakan untuk antisipasi lonjakan arus mudik nanti
Lingga (Antara Kepri) - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Yusrizal mengatakan pihaknya sudah menyediakan satu kapal tambahan untuk mrngantisipasi lonjakan arus mudik lebaran tahun ini.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak operator kapal Mv Lingga Permai. Kami minta kapal itu di siagakan untuk antisipasi lonjakan arus mudik nanti," kata dia, di pelabuhan Jagoh Dabosingkep, Minggu.

Menurut Yusrizal, arus mudik lebaran pada H-10 sampai H-7 terpantau masih relatif normal, baik arus kedatangan maupun arus keberangkatan.

Dishub Lingga sendiri memprediksi, lonjakan arus mudik akan terjadi pada tanggal 22 Juni mendatang, atau satu hari sebelum tanggal cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah pada 23 Juni 2017.

"Prediksi kami, lonjakan penumpang dimulai pada satu hari sebelum cuti bersama. Semua armada akan kami upayakan standby," ungkapnya.

Dishub juga, lanjutnya, telah menyiapkan posko pelayanan mudik lebaran dan beberapa fasilitas pendukung lainnya di sejumlah pelabuhan yang padat penumpang, salah satunya Jagoh Dabosingkep.

"Kami bekerjasama dengan Kepolisian, Syahbandar, BNPB, BMKG, Kesehatan dan sebagainya untuk memberikan kenyamanan pemudik kita. Ini bentuk tindak lanjut kami atas instruksi Gubernur dan Bupati Lingga," ujar Yusrizal, disela-sela memantau kesiapan fasilitas pendukung pelayanan arus mudik lebaran pada pelabuhan Jagoh tersebut. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga