Minggu, 20 Agustus 2017

Kapolda Kepri Bagikan Takjil kepada Pengendara Batam

id Kapolda,Kepri,Bagikan,Takjil,buka,puasa,Pengendara,Batam
Batam merupakan kota dengan populasi kendaraan tertinggi di Kepri. Sehingga edukasi mengenai berkendara yang baik juga harus terus ditanamkan agar angka kecelakaan lalulintas bisa ditekan
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Sam Budgusdian bersama anggota Bhayangkari membagikan makanan berbuka pada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Simpang Kabil, Kota Batam, Jumat sore.

"Selain membagikan takjil, kami juga imbau agar pengendara menaati peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan," kata Sam di sela-sela membagikan makanan.

Simpang Kabil merupakan persimpangan utama di Kota Batam yang menghubungkan penjuru kota. Simpang tersebut menjadi persimpangan terpadat.

"Batam merupakan kota dengan populasi kendaraan tertinggi di Kepri. Sehingga edukasi mengenai berkendara yang baik juga harus terus ditanamkan agar angka kecelakaan lalulintas bisa ditekan," kata dia.

Meskipun data operasi patuh 2017 yang baru berakhir menyimpulkan telah terjadi penurunan pelanggaran lalu lintas di Kepri dibandingkan 2016, namun imbauan agar selalu mengutamakan keselamatan berkendara harus terus digemakan.

"Saat ini jumlah kendaraan terus bertambah, jadi sosialisasi dan imbauan agar pengendara taat terhadap peraturan harus terus dilakukan. Sehingga semakin banyaknya kendaraan tidak membuat pelanggaran dan kecelakaan meningkat," kata dia.

Kegiatan memberikan takjil dan imbauan agar pengendara menaati peraturan lalu lintas serupa juga pernah dilaksanakan Ditlantas Polda Kepri hingga satuan tingkat polres seluruh Kepri.

Selanjutnya, kata dia, Polda Kepri akan melaksanakan operasi Ramadhaniah mulai Senin (19/6) untuk memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dan merayakan Idul Fitri.

"Senin kami akan menggelar apel gabungan sebagai tanda dimulainya Operasi Ramadhaniah di Kepri. Operasi ini melibatkan berbagai unsur, tidak hanya kepolisian saja," kata dia.

Dalam operasi itu, Polda Kepri akan menurunkan 3.000 personil yang akan ditempatkan pada 22 posko pengamanan dan 22 posko pelayanan di seluruh wilayah Kepri serta kawasan keramaian lainnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga