Sabtu, 19 Agustus 2017

Pemkot Batam Gandeng Distributor Gelar Pasar Murah

id Pemkot,Batam,Gandeng,Distributor,Gelar,Pasar,Murah
Tujuannya untuk memotong rantai distribusi sehingga masyarakat dapat membeli dengan harga lebih murah dibanding di pasar
Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menggandeng sejumlah distributor menggelar pasar murah tahap 2, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya jelang Lebaran.

Wali Kota Muhammad Rudi di Batam, Kamis, menyatakan sengaja mengajak distributor ikut serta, agar harga yang ditawarkan bisa lebih murah.

"Tujuannya untuk memotong rantai distribusi sehingga masyarakat dapat membeli dengan harga lebih murah dibanding di pasar," kata Wali Kota.

Meski begitu, Wali Kota mengingatkan masyarakat tetap berhemat, tidak menghamburkan uang membeli barang berlebihan.

Konsumsi berlebihan dikhawatirkan dapat menaikan harga kembali, karena permintaan barang yang tinggi.

"Belilah apa yang dibutuhkan, beli sesuai kebutuhan. Harga sudah bagus sekarang ini. Cabai tinggal Rp20-21 ribu. Tetap kita jaga ini. Jangan karena murah jadi diborong," kata Rudi.

Pasar murah tahap 2 digelar di 11 kecamatan secara bergiliran.

Pada Kamis (15/6), pasar murah diadakan di Lapangan Bola Kaki Usman Harun di Kecamatan Sei Beduk dan Kantor Camat Sagulung, Sabtu (17/6) di samping GOR Tiban Indah Kecamatan Sekupang pukul 07.00 dan di hari yang sama pukul 13.00 WIB di Fanindo Kecamatan Batuaji.

Lalu Minggu (18/6) pagi, diselenggarakan di Palem Raya Kecamatan Batuampar, dan siangnya di Pasar Cahaya Garden Kecamatan Bengkong.

Pada Senin (19/6) pagi pasar murah digelar di Lapangan Bola Tanjunguma Kecamatan Lubukbaja dan siangnya di lapangan bola Baloi Permai Kecamatan Batam Kota.

Kemudian Selasa (10/6) di Lapangan bola Batubesar Kecamatan Nongsa, Rabu (21/6) di Kantor Camat Galang, Kamis (22/6) di Pulau Buluh Kecamatan Bulang.

Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Ardiwinata mengatakan pasar itu menjajakan berbagai kebutuhan pokok, di antaranya beras Bulog, gula, daging sapi beku, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kentang, sayur mayur, ikan, minuman, mentega, tepung, minyak goreng, susu, dan ketupat instan.

"Selain itu juga dibuka loket penukaran uang baru oleh Bank Indonesia," kata dia.

Ia mengatakan pasar murah digelar untuk stabilitas harga dan membantu masyarakat mendapat bahan pokok dengan harga distributor.

Kegiatan itu merupakan yang kedua kalinya, setelah tahap I di empat kecamatan, Bengkong, Sagulung, Batuaji, dan Sekupang. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga