Senin, 26 Juni 2017

Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama

id Kapolda,Kepri,Pimpin,Sertijab,Pejabat,Utama,spn,tanjungbatu,direskrimum
Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama
Serah terima jabatan atau sertijab dua pejabat utama Polda Kepri. (antarakepri.com/Larno)
Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, memimpin serah terima jabatan Direskrimum dan Kepala SPN Tanjungbatu berdasarkan Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor 1408/VI/2017 tertanggal 2 Juni 2017.

Dalam serah terima yang dilaksanakan di Lobi Utama Mapolda Kepri, Kamis, posisi Direskrimum Polda Kepri yang awalnya dijabat Kombes Pol Eko Puji Nugroho diserahkan pada Kombes Pol Lutfi Martadian yang sebelumnya menjabat dosen di STIK Lemdikpol Polri.

Selanjutnya Kombes Eko Puji Nugroho yang lebih dari satu tahun menjadi Direskrimum Polda Kepri akan menjabat Kabag Binlat Ditbintarlat Akademi Kepolisian (Akpol) Lemdiklat Polri.

Jabatan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu Polda Kepri yang lebih dari setahun dijabat oleh Kombes Pol Kristiaji, kini dipercayakan kepada Kombes Octo Budhi Prasetyo.

Kristiaji merupakan Kepala SPN Polda Kepri yang pertama. SPN tersebut baru meluluskan satu angkatan siswa Bintara dari Polda Kepri dan Polda Metro Jaya.

Selanjutnya Kombes Pol Kristiaji akan dimutasi dan menduduki jabatan baru sebagai Direskrimum Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolda mengatakan serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem "tour of duty" dan "tour of area".

"Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat," kata dia.

Ia meminta pelaksanaan serah terima jabatan tidak hanya dilihat dari sisi formalitas dan seremonial biasa, melainkan sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

"Tujuannya agar pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik," kata Sam.

Dalam menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polda Kepri, aparat diharapkan mampu mengakomodir semua fenomena yang timbul dengan menampilkan struktur organisasi kuat dilandasi pemikiran profesional, bermoral, dan modern.

Hal tersebut, kata dia, dapat dimunculkan apabila segenap pimpinan dapat bersinergi dalam suatu tim menanggalkan kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat.

"Kami menyadari bahwa pada perkembangan kuantitas dan kualitas tantangan tugas tumbuh secara cepat. Sementara dukungan sumber daya organisasi hanya meningkat secara bertahap. Kondisi itu menuntut kemampuan untuk dapat menyiasati keterbatasan sumber daya organisasi yang ada dengan melakukan kreasi dan inovasi, bersemangat dan dinamis," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga