Sabtu, 19 Agustus 2017

Kodim Karimun Rayakan HUT TNI dengan MTQ

id Kodim,Karimun,Rayakan,HUT,TNI,MTQ
Kodim Karimun Rayakan HUT TNI dengan MTQ
Foto bersama jajaran Kodim 0317/Karimun dan instansi terkait serta pemenang lomba MTQ. (antarakepri.com/Nursali)
Melalui ayat-ayat suci Al Quran yang dibacakan inilah, para peserta akan memahami dasar-dasar kebhinnekaan
Karimun (Antara Kepri) - Komando Distrik Militer 0317/Karimun, Kepulauan Riau merayakan Hari Ulang Tahun TNI ke-72 dengan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Lomba seni baca Al Quran atau MTQ tersebut digelar di Kampus Universitas Karimun, Rabu, dan diikuti 75 peserta di beberapa cabang lomba, kata Kepala Staf Kodim 0317/Karimun, Mayor Inf Sarifuddin Manurung.

Sarifuddin Manurung mengatakan, cabang lomba yang diperlombakan antara lain tilawah, hifzil quran, hadrah dan paduan suara yang diikuti berbagai lapisan masyarakat.

Dia mengatakan perlombaan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru dalam bidang seni membaca Al Quran sehingga bisa mengikuti ajang MTQ tingkat Kabupaten Karimun yang diadakan setiap tahun.

Dalam kegiatan itu, Kodim juga menyisipkan materi tentang pemahaman dan makna perdamaian, persatuan, kesatuan dan kebhinnekaan.

"Melalui ayat-ayat suci Al Quran yang dibacakan inilah, para peserta akan memahami dasar-dasar kebhinnekaan," kata dia di sela-sela acara.

Selanjutnya, para peserta yang berhasil lolos dalam perlombaan ini dapat meneruskan bakatnya pada ajang MTQ di tingkat kecamatan maupun kabupaten pada tiap tahunnya.

Dalam kegiatan tersebut, khususnya cabang lomba tilawah, seorang prajurit bernama Sertu Lukmansyah yang merupakan utusan dari Kodim 0317/Karimun, meraih juara tiga.

Penampilan Sertu Lukmansyah memukau para juri sekaligus membuktikan bahwa prajurit TNI juga pandai membaca Al Quran, kata dia.    

Sedangkan utusan paduan suara dari Kompi Senapan B Yonif RK 136/TS meraih juara dua, sedangkan juara 1 diraih grup paduan suara SMAN 2 Karimun.

Untuk cabang hadrah, juara satu diraih Kompi Senapan B Yonif RK 136/TS sebagai juara pertama. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga