Senin, 26 Juni 2017

Dwi Ria Sosialisasi Empat Pilar di Karimun

id empat pilar, empat pilar perbatasan, uud nkri, bhineka tunggal ika, pdi perjuangan karimun, dwi ria latifa, dwi ria latifa karimun, komisi iii dpr
Dwi Ria Sosialisasi Empat Pilar di Karimun
Anggota Komisi III DPR Dwi Ria Latifa membagikan buku tentang empat pilar dalam acara sosialisasi di kediamannya, di PN, Kecamatan Tebing. (antarakepri.com/Rusdianto)
Sosialisasi empat pilar ke kader partai (PDI Perjuangan), terutama dari pulau-pulau. Ini sangat penting apalagi Karimun merupakan daerah perbatasan
Karimun (AntaraKepri) - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dwi Ria Latifa menyosialisasikan empat pilar, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada kader partai dan masyarakat di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Sosialisasi empat pilar dirangkai dengan acara silaturrahmi usai berbuka puasa bersama di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Selasa (13/6) malam.

"Sosialisasi empat pilar ke kader partai (PDI Perjuangan), terutama dari pulau-pulau. Ini sangat penting apalagi Karimun merupakan daerah perbatasan," kata Dwi Ria Latifa usai acara sosialisasi tersebut.

Dwi Ria Latifa yang berasal dari daerah pemilihan Kepulauan Riau berharap kader PDI Perjuangan di Kabupaten Karimun dapat membantu menyosialisasikan empat pilar berbangsa kepada masyarakat, termasuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dikatakannya, sosialisasi tersebut merupakan instruksi dari DPP PDIP yang dilaksanakan lebih intensif dan sistemik sebagai sarana untuk memperkuat empat pilar berbangsa.

Pancasila sebagai dasar negara, UUD 45 sebagai konstitusi, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, meski beragam suku, ras, adat-istiadat dan golongan tetap satu, bangsa Indonesia harus terus didengungkan.

"Empat pilar harus kita perkuat di tengah situasi negara yang sekarang ini hampir sedikit berkurang, atau menurun dalam hal pemahaman anak-anak sekarang, bagaimana dulu para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan dan ideologi bangsa. Kebhinnekaan kita sekarang ini sedang dalam ujian yang berat," tuturnya.

Dalam acara sosialisasi tersebut, dia juga membagikan buku empat pilar kepada peserta sosialisasi.

Dia mengharapkan buku yang dibagikan dapat pula dilanjutkan kepada masyarakat, terutama anak-anak sekolah.

"Agar anak-anak di daerah perbatasan ini tetap memiliki jiwa kebangsaan yang dilandasi dengan empat pilar tadi," kata dia.

Dalam sosialisasi itu, Dwi Ria Latifa yang juga anggota Komisi III DPR sekaligus menghimpun aspirasi dan masukan dari masyarakat untuk dibawa ke DPR.

"Tentunya, aspirasi dan masukan itu akan saya berikan perhatian secara serius. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi saya untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat dan saudara saya. Karimun ini merupakan tanah kelahiran saya," katanya.

Dia mengatakan, kunjungannya juga merupakan bagian kunjungan kerja ke daerah pemilihan, yang diisi dengan berkunjung ke beberapa instansi yang menjadi mitra kerja Komisi III, seperti Polres Karimun, Kejaksaan Negeri Karimun dan Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyatakan sosialisasi empat pilar sangat penting dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan di kalangan generasi muda.

"Empat pilar merupakan benteng bagi generasi muda di Karimun agar tidak terpengaruh dengan budaya asing dan nilai-nilai yang bertentangan dengan empat pilar tersebut," katanya.

Aunur Rafiq juga mengharapkan kunjungan Dwi Ria Latifa dapat menyerap aspirasi masyarakat untuk diteruskan ke pusat, sehingga dapat mendorong program-program pembangunan.

"Acara seperti ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahim di bulan suci ini, sebagai salah satu cara untuk menjaga persatuan dan kesatuan," kata Bupati Aunur Rafiq.

Selain dihadiri pengurus dan kader PDIP Karimun, acara silaturrahmi tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat daerah dan pusat serta tokoh masyarakat setempat. (Antara)
 
Editor: Yunita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga