Jumat, 20 Oktober 2017

Polres Karimun Menyiapkan Penitipan Kendaraan Pemudik

id polres,karimun,menyiapkan,penitipan,kendaraan,pemudik
Polres Karimun Menyiapkan Penitipan Kendaraan Pemudik
Polres Karimun menggelar acara berbuka puasa bersama sejumlah jurnalis. (antarakepri.com/Rusdianto)
Yang penting lapor kalau mau menitipkan kendaraannya, dan pastikan juga rumah dalam kondisi terkunci dan aman selama ditinggalkan mudik
Karimun (Antara Kepri) - Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau, menyiapkan tempat penitipan kendaraan bagi warga yang ingin mudik merayakan Lebaran 2017 di kampung halaman.
        
"Silakan titipkan kendaraan di Mapolres atau di polsek-polsek. Kendaraan yang dititipkan tentu lebih aman karena ada anggota yang bertugas di penjagaan," kata Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin di sela acara berbuka puasa di Mapolres Karimun, Jumat.
        
AKBP Agus Fajaruddin mengatakan aparat kepolisian berupaya untuk memberikan rasa aman bagi para pemudik, tidak hanya dengan meningkatkan patroli pengamanan di permukiman penduduk, tetapi juga memberikan pelayanan seperti penitipan kendaraan.
        
"Yang penting lapor kalau mau menitipkan kendaraannya, dan pastikan juga rumah dalam kondisi terkunci dan aman selama ditinggalkan mudik," kata dia.
        
Kapolres mengatakan, jajarannya telah memulai sejumlah kegiatan pengamanan dan beberapa kegiatan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan puasa.
        
Polsek-polsek, kata dia, juga telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan operasi cipta kondisi selama bulan puasa.
        
Beberapa kegiatan yang dilaksanakan, jelas dia, antara lain menggelar patroli keliling dengan nama "Gerebek Sahur" atau "Sahur on the Road", dimana personel dari beberapa satuan, termasuk satuan lalu lintas menggelar patroli keliling pada waktu sahur.
        
Selain melaksanakan tugas-tugas pengamanan, jajarannya juga menggiatkan kegiatan bernuansa Ramadhan sebagai sarana untuk membangun kemitraan dengan masyarakat, salah satunya kegiatannya kegiatan safari Ramadhan ke masjid-masjid.      
   
"Dalam waktu dekat, kami juga akan menggelar Operasi Ramadhaniyah. Kami akan mengerahkan personel untuk pengamanan bagi pemudik dan pengamanan tempat-tempat keramaian dan obyek-obyek vital," katanya.
        
Sebagai Kapolres Karimun yang baru, Agus Fajaruddin juga mengimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa mengedepankan rasa toleransi dan saling menghargai satu sama lain.
        
"Termasuk juga soal larangan bermain petasan. Personel di polsek-polsek juga telah melakukan sejumlah kegiatan untuk mencegah pesta petasan," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga