Minggu, 20 Agustus 2017

Pemkab Karimun Salurkan Bantuan 1.500 Paket Sembako

id Pemkab,Karimun,Bantuan,Paket,Sembako,ramadhan,bazar,murah
Pemkab Karimun Salurkan Bantuan 1.500 Paket Sembako
Sejumlah warga berkerumum untuk mengambil paket sembako gratis yang dibagi-bagikan Pemkab Karimun, Jumat (9/6). (antarakepri.com/Rusdianto)
Apalagi harga-harga cenderung naik, makanya pemerintah daerah membuat program ini agar mereka dapat terbantu, setidaknya untuk kebutuhan selama satu atau dua pekan
Karimun (Antara Kepri) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menyalurkan 1.500 paket sembako sumbangan dari pegawai negeri dan beberapa perusahan swasta.

Bupati Karimun Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Jumat, menyalurkann paket tersebut bersamaan dengan pembukaan bazar murah Ramadhan.

"Paket sembako yang disalurkan merupakan sumbangan dari organisasi perangkat daerah, instansi vertikal dan sejumlah perusahaan," kata Bupati Aunur Rafiq.

Warga yang menerima bantuan sembako tersebut, menurut bupati, merupakan warga tidak mampu yang datanya telah tercatat di tingkat kecamatan.

Dia berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban warga yang meningkat menjelang Lebaran.

"Apalagi harga-harga cenderung naik, makanya pemerintah daerah membuat program ini agar mereka dapat terbantu, setidaknya untuk kebutuhan selama satu atau dua pekan," kata dia.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral Karimun Muhammad Yosli menambahkan, sembako yang disalurkan berjumlah 1.500 paket, namun yang dibagikan pada kesempatan bazar tersebut, sebanyak 400 paket.

"Ada sekitar 400 paket akan dibagikan lewat kecamatan, seperti di Meral. Dan selebihnya, merupakan paket sembako untuk kecamatan di pulau lain, seperti Kundur, Moro dan Durai," kata dia.

Selain bantuan paket sembako, Pemkab Karimun juga menyalurkan bantuan yang merupakan barang hibah dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau.

Menurut Bupati, barang yang dihibahkan Kanwil BC Kepri tersebut merupakan barang tangkapan yang masih layak konsumsi, dengan jumlah sebanyak 2.000 paket.

Setiap paket berisi gula, ikan sarden, makanan dan minuman, minyak goreng dan komoditas lainnya.

"Barang-barang yang dihibahkan BC Kepri itu, kita distribusikan melalui kecamatan, untuk warga yang tidak mampu," ujar Aunur Rafiq. (Antara)

Editor: A Jo Seng Bie

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga