Rabu, 23 Agustus 2017

Kapolres Karimun Berbuka Bersama Jurnalis

id kapolres karimun, buka puasa jurnalis,
Kapolres Karimun Berbuka Bersama Jurnalis
Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin dan jajaran berfoto bersama para jurnalis usai berbuka puasa di Mapolres Karimun, Kamis (8/6). (antarakepri.com/Istimewa)
"Sebagai Kapolres yang baru, saya tentu ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat, tidak terkecuali para wartawan. Dan momen berbuka puasa ini saya rasa cukup tepat untuk memperkenalkan diri," kata Kapolres
Karimun (AntaraKepri) - Kepala Kepolisian Resor Karimun AKBP Agus Fajaruddin menggelar buka puasa bersama puluhan jurnalis dari sejumlah media cetak, elektronik maupun "online" di daerah setempat, Kamis.

"Sebagai Kapolres yang baru, saya tentu ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat, tidak terkecuali para wartawan. Dan momen berbuka puasa ini saya rasa cukup tepat untuk memperkenalkan diri," kata dia usai acara berbuka puasa yang digelar di ruang Rupatama Mapolres Karimun.

AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, pewarta merupakan mitra kepolisian yang diharapkan ikut berperan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih kondusif.

Dia berharap pewarta lebih profesional dalam menyampaikan informasi kepada publik, dengan mengedepankan berita yang positif dan konstruktif.

"Polri juga terbuka terhadap kritikan-kritikan yang konstruktif. Sampaikan informasi yang benar, tidak ada yang kami tutup-tutupi dalam menjalankan tugas mewujudkan kamtibmas," kata Fajaruddin yang menjabat Kapolres Karimun sejak 16 Mei 2017, menggantikan AKBP Armaini yang menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam.

Momentum Ramadhan, menurut dia, sangat tepat untuk mempererat kerja sama dengan semua lapisan masyarakat, termasuk wartawan.

Dia mengatakan, buka puasa bersama tidak hanya untuk membangun komunikasi, tetapi sebagai sarana mewujudkan kebersamaan dalam mendukung tugas-tugas pelayanan masyarakat.

Dijelaskannya, Polres Karimun juga mengelar acara berbuka puasa bersama beberapa kelompok masyarakat, sebagai wahana untuk meningkatkan kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

"Besok, kami juga menggelar buka puasa bersama pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Agama), ada diskusi juga bagaimana mewujudkan Karimun yang aman dan kondusif," kata dia.

Polres Karimun juga menggelar safari Ramadhan, mengunjungi beberapa masjid sebagai upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat.

"Pada kesempatan ini, kami mengajak mari bersama-sama meningkatkan persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Di tempat yang sama, wartawan Batam Pos Tri Haryono menyambut positif acara berbuka puasa yang digelar Polres Karimun tersebut.

"Kami merasa gembira dengan acara ini. Sebagai wartawan, kami tentu menginginkan hubungan yang baik dengan nara sumber. Berbuka puasa yang penuh keakraban ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan antara aparat hukum dengan wartawan," kata dia.

Acara berbuka bersama berlangsung penuh keakraban dan diwarnai dengan canda tawa dan foto bersama. Selain berbuka bersama, Kapolres beserta jajaran juga menggelar shalat berjamaah, dan dilanjutkan dengan makan bersama dengan hidangan di atas daun pisang yang dinikmati bersama-sama.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Karimun Kompol Harry Andreas, beberapa kapolsek dan kepala satuan di lingkungan Polres Karimun.

Sedangkan dari pewarta, hadir beberapa awak media cetak lokal, seperti Ilfitra alias Ilham, wartawan Haluan Kepri yang juga Ketua Jurnalis Karimun dan pewarta televisi dan media "online" yang sehari-hari meliput di Mapolres Karimun. (Antara)

Editor: Yunita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga