Selasa, 27 Juni 2017

Lion Air Kembali Ajukan Penambahan Tiga Rute

id lion,air,kembali,ajukan,penambahan,tiga,rute
Lion Air Kembali Ajukan Penambahan Tiga Rute
Pesawat Lion Air (Foto: antaranews)
Tiga rute itu menjadi favorit pemudik. Permintaan tiket tinggi, makanya kembali diajukan penambahan penerbangan
Batam (Antara Kepri) - Maskapai Lion Air kembali mengajukan penambahan penerbangan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau untuk tiga rute padat menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah yaitu Surabaya, Padang, dan Pekanbaru.
        
"Tiga rute itu menjadi favorit pemudik. Permintaan tiket tinggi, makanya kembali diajukan penambahan penerbangan," kata Manager Lion Air Area Batam, M Zaine Bire di Batam, Selasa.
        
Lion Air sebelumnya sudah menjadukan tambahan untuk rute Batam-Surabaya sebanyak dua kali sehari, Padang dua kali sehari, Pekanbaru satu kali sehari, Yogyakarta satu kali sehari.
        
"Jadi untuk saat ini Batam-Padang, Batam-Surabaya jadi lima kali sehari. Batam-Pekanbaru empat kali sehari. Untuk rute Batam-Yogyakarta tetap satu kali tambahan sehari," kata dia.
        
Tambahan penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam tersebut, kata dia, berlaku mulai 15 Juni sampai dengan 10 Juli 2017.
        
"Hingga saat ini tiket penerbangan tabahan masih tersedia sekoitar 30 persen. Namun permintaan masih tinggi sehingga kemungkinan akan cepat terisi semua," kata Bire.
        
Selain Lion Air, Citilik juga sudah mengajukan tambahan penerbangan empat tujuan yaitu Batam-Surabaya, Batam-Palembang, Batam-Padang, dan Batam-Kualanamo Medan.
        
General Manager Operasional Hang Nadim Batam sebelumnya mengatakan kenaikan penumpang saat mudik diperkirakan antara 8-12 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
        
"Pada puncak arus mudik tahun lalu penumpang yang meninggalkan Batam mencapai sekitar 12.000 perhari. Tahun ini bisa jadi akan mencapai 13 ribu orang perhari," kata dia.
        
Suwarso berharap calon penumpang datang dua jam sebelum jadwal penerbangan ke bandara agar tidak ketinggalan pesawat karena harus antre lama untuk checkin.
        
"Biasanya saat padat waktu checkin menjadi lebih lama. Jadi saya sarankan datang lebih awal ke bandara," kata Suwarso.(Antara)

Editor: Dedi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga