Selasa, 27 Juni 2017

Disperindag Tanjungpinang Tetapkan 11 Kawasan Pasar Murah

id Kabid Perdagangan Disperindag Tanjungpinang, Desi, Tetapkan, 11 Kawasan, Pasar Murah
Ada 7.000 paket sembako yang tersebar di-4 Kecamatan. Di kantor kami juga ada pasar murah
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menetapkan 11 kawasan Pasar Murah Ramadhan 1438 Hijriah yang tersebar di setiap kantor kecamatan dan sejumlah kelurahan.
    
Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang Desi Afriyanti, di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan, Pasar Murah Ramadhan mulai beroperasi pada Rabu (7/6). 
    
"Ada 7.000 paket sembako yang tersebar di-4 Kecamatan. Di kantor kami juga ada pasar murah," ujarnya.
    
Ia mengatakan Pasar Murah Ramadhan dibangun dengan memperhatikan daya jangkau dan tingkat kebutuhan masyarakat sehingga beberapa kantor kelurahan juga dibangun pasar murah. Kawasan padat penduduk seperti di Tanjungunggat juga dibangun pasar murah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang melaksanakan puasa dan akan merayakan Idul Fitri.
    
"Pasar Murah Ramadhan juga dibangun di Pulau Penyengat," ucapnya.       
    
Desi menjelaskan paket sembako terdiri dari 2 kg gula pasir, 2 kg tepung terigu, 30 butir telur, 2 botol sirup, 2 kaleng susu kental manis dan 2 liter minyak goreng. 
    
Setiap paket sembilan bahan pokok yang dijual dengan Rp121.000. Pemerintah menyubsidi setiap paket sembako tersebut sebesar Rp30.000.
    
"Jika dibandingkan dengan harga di pasar, lebih murah Rp.30.000," katanya.
    
Untuk mendapatkan kupon Pasar Murah Ramadhan, kata dia masyarakat dapat mengambil di setiap Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat. Kupon tersebut hanya diberikan kepada masyarakat menengah kebawah.
    
"Pendataannya sudah malalui rapat kordinasi bersama camat dan lurah se-Kota Tanjungpinang, kupon dibagikan melalui RT," katanya.
    
Selain menggelar Pasar Murah Ramadhan 1438 Hijriah, Disperindag menggandeng Bank Indonesia (BI) untuk penukaran uang di lokasi pasar murah.
    
"BI menyediakan tempat penukaran uang nantinya bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang dengan nominal apa saja," ujarnya.(Antara)

Editor: Niko
 

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga