Jumat, 20 Oktober 2017

Warga Tanjungpinang Dihebohkan Penemuan Bunga Bangkai

id Warga,Tanjungpinang,Penemuan,Bunga,Bangkai
Warga Tanjungpinang Dihebohkan Penemuan Bunga Bangkai
Joko Purnomo memperlihatkan Bunga Bangkai yang tumbuh di halaman rumahnya. (antarakepri.com/Rusdianto)
Bunga ini baru aja mekar tadi pagi, saya juga kaget karena kemarin sore saya lihat bunga ini masih seperti jantung pisang, sementara untuk aromanya saat ini belum ada, mungkin nanti setelah pecah baru berbau
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Warga Perumahan Bandara Asri, Jalan Nusantara Kampung Wonosari, Kilometer 13 Tanjungpinang, Kepri, dihebohkan dengan penemuan Bunga Raflesia atau lebih dikenal dengan sebutan Bunga Bangkai yang hidup mekar di halaman rumah Warga, Rabu.

Bunga Bangkai tersebut ditemukan oleh Sekar, warga perumahan setempat. Bunga langka ini tumbuh di halaman rumah Joko Purnomo.

Bunga Bangkai bangkai berukuran 50 centimeter tersebar begitu cepat di sejumlah media sosial.

Sementara pemilik lahan tempat tumbuhnya Bunga Bangkai, Joko Purnomo (61) mengatakan, Bunga Bangkai tersebut tumbuh sudah ada dua minggu yang lalu, tapi sebelumnya dirinya melihat belum mekar dan masih seperti Jantung Pisang.

"Bunga ini baru aja mekar tadi pagi, saya juga kaget karena kemarin sore saya lihat bunga ini masih seperti jantung pisang, sementara untuk aromanya saat ini belum ada, mungkin nanti setelah pecah baru berbau," katanya.

Ia mengatakan bunga tersebut baru pertama kali tumbuh didepan rumahnya.

"Saya sudah ada kurang lebih 20 tahun tinggal disini dan belum pernah melihat ada bunga seperti ini di tempat ini," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga