Minggu, 20 Agustus 2017

LPSE Kepri Koordinasi Terkait Dugaan Intervensi Oknum Jaksa

id LPSE,Kepri,Koordinasi,Dugaan,tanjungpinang,Intervensi,Oknum,Jaksa,pengadaan,lelang,proyek
LPSE Kepri Koordinasi Terkait Dugaan Intervensi Oknum Jaksa
Audiensi LPSE Kepri dengan Gapensi terkait dugaan intervensi oknum jaksa dalam proses pengadaan lelang proyek. (antarakepri.com/Aji Anugraha)
Pertanyaan apakah ada intervensi sama seperti pertanyaan dari KPK dan BPKP yang sudah dua kali datang ke sini. Saya selaku Kepala ULP mengatakan sejauh ini tidak ada
Tanjungpinang (Antara Kepri) - LPSE Kepri baru mengetahui adanya dugaan intervensi dari oknum jaksa di Kejari Tanjungpinang terhadap Panita Kelompok Kerja (Pokja), kata Kepala Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kepri Inov Hendra Kurniawan Putra, di Tanjungpinang.

"Dengan adanya laporan dari Ketua Gapensi ini maka saya akan berkoordinasi dengan Pokja 1 dan 4," tambahnya, Selasa.

Ia mengatakan, terkait adanya pertanyaan apakah ada intervensi dari aparat penegak hukum kepada Pokja di Unit LPSE Kepri, kata dia tidak ada.

"Pertanyaan apakah ada intervensi  sama seperti pertanyaan dari KPK dan BPKP yang sudah dua kali datang ke sini. Saya selaku Kepala ULP mengatakan sejauh ini tidak ada," ujarnya.

Sejauh ini, tambahnya, Kepala ULP bekerja sesuai dengan aturan. Paket pengadaan yang masuk di LPSE dipelajari terlebih dahulu sebelum penunjukan ke setiap Pokja.

"Prosesnya dengan sistem elektronik, dan kami bekerja tidak seperti dulu, masih manual," ujarnya.

Sampai hari ini, kata dia, LPSE belum mendapatkan aduan dari Pokja.

"Bahwasanya ada intervensi, saya berterima kasih atas masukan dari Gapensi, saya akan berkoordinasi," ujarnya.

Sementara pengakuan dari Ketua Gapensi Kepri, Andy Cori Fatahudin mengatakan, pihaknya tetap akan melaporkan permasalahan tersebut ke Kejaksaan Agung dan Instansi lainnya.

"Kami tidak mau ada intervensi disini, sudah jelas dan ada pengakuan dua paket pengadaan yang dimenangkan Jaksa itu sebagai perantaranya. Saya minta ketegasan Kepala LPSE untuk menindak Pokja juga. Jangan takut, negara ini negara hukum," ujarnya.

Usai audiensi dengan Kepala LPSE Kepri, Gapensi Kepri meninggalkan kantor LPSE dengan keadaan aman. Hingga saat ini Kepala Kejari Tanjungpinang belum berhasil dikonfirmasi.  (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga