Senin, 21 Agustus 2017

Bangun Generasi Natuna Melalui Da'i Cilik

id Da'i cilik Natuna
Bangun Generasi Natuna Melalui Da'i Cilik
Wakil Bupati Natuna Saat Menyampaikan Kata Sambutan Saat Acara Penutupan Lomba Da'i Cilik. ( Antara Kepri/ Cherman )

Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, menghadiri acara Penutupan Lomba DA’I Cilik di Gedung serbaguna  Srindit Batu, Hitam, Ranai, Rabu (24/05) pagi yang diselenggarakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna menyampaikan pembinaan dan pengembangan karakter anak-anak merupakan tanggungjawab bersama, untuk itu beliau mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polisi Sektor Bunguran Timur karena telah mengadakan acara ini sebagai dukungan untuk mendukung pengembangan potensi anak melalui generasi yang religius dan berakhlak baik.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat mendekatkan anak-anak dengan sosok aparatur baik Polri amupun TNI, sehingga merubah citra satuan tersebut, sekaligus memotivasi. Hal terpenting yang harus diperhatikan dalam proses perkembangan anak, peran orang tua, guru dan lingkungan sekitar sangat besar dalam membentuk pola pikir, karakter dan mental. Oleh karenanya kegiatan yang bersifat pendukung serta lingkungan yang kondusif merupakan suatu keharusan untuk tercipta dalam tatanan sosial.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memunculkan bakat-bakat yang mungkin dapat dikembangkan kepada lingkup yang lebih besar, menjadi pemuka agama yang dapat menyampaikan berbagai pesan suci yang terkandung dalam Al Qur’an bagi mewujudkan masyarakat Kabupaten Natuna yang Islami.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Natuna, AKBP. Charles. P Sinaga menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolri dengan tujuan untuk membangun karakter generasi muda. Hal ini menjadi penting terutama mengingat kondisi Kabupaten Natuna merupakan salah satu pintu masuk peredaran narkoba yang mengancam pertumbuhan mental dan karakter generasi muda saat ini.

Langkah ini dirasa efektif terutama bagi melindungi generasi muda melalui penanaman paham religi yang akan mampu mencegah generasi muda terperangkap dalam pergaulan yang tidak sehat, seperti budaya yang tidak sesuai dengan adat masyarakat timur. ( Antara )

 

 

 

 

Editor : Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga