Jumat, 20 Oktober 2017

Pelni dapat Armada Tambahan untuk Mudik Lebaran

id Pelni,Armada,Tambahan,tanjungpinang,Mudik,Lebaran
Pelni dapat Armada Tambahan untuk Mudik Lebaran
Loket Penjualan Tiket PELNI Cabang Tanjungpinang sudah ramai di kunjungi. (antarakepri.com/Aji Anugraha)
Pelni menyediakan kapal perintis, Sabuk Nusantara 30, Sabuk Nusantara 39 dan Sabuk Nusantara 62, Bukit Raya untuk daerah pulau terluar
Tanjungpinang (Antara Kepri) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Tanjungpinang, berdasarkan Nota Dinas Dirjen Perhubungan Laut mendapat tambahan kapasitas armada atau kapal penumpang untuk mengangkut pemudik Lebaran, Natal dan Tahun Baru 2018.

Kepala Operasional PT Pelni Cabang Tanjungpinang, Ismed Mulyadi, di Tanjungpinang Jumat mengatakan, Pelni mengerahkan sebanyak 6 kapal antar pulau di Kepulauan Riau. 3 kapal tersebut untuk memenuhi keberangkatan antar pulau, sementara 3 kapal lagi keluar Kepri.

"Pelni menyediakan kapal perintis, Sabuk Nusantara 30, Sabuk Nusantara 39 dan Sabuk Nusantara 62, Bukit Raya untuk daerah pulau terluar," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan Nota Dinas Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor UM.0023/7/DK-17 tanggal 18 April 2017 prihal "Penambahan Kapasitas Jumlah Angkutan Lebaran tahun 2017", Pelni mendapatkan penambahan jumlah kuota angkut.

Penambanan kuota angkut terbagi untuk 26 armada se-Indonesia selama angkutan Lebaran Idul Fitri 2017, Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, di antaranya untuk Kepri.

"Kapal Bukit Raya yang normal daya angkutnya 962 diizinkan pemerintah mengangkut 1.976 penumpang, penambahan kuota ini mengingat pada tahun sebelumnya mencapai 3.000 penumpang," katanya.

Sementara untuk arus mudik dan keberangkatan antarpulau di Kepri, Pelni mencatat terjadi peningkatan mencapai 10 persen dari hari biasanya.

Saat ini Pelni telah menjual 500 tiket, untuk keberangkatan antar pulau, dengan jadwal 9 dan 14 Juni 2017.

"Penjualan tiket Pelni juga secara langsung, tidak dengan sistem boking. Sistem pembelian tiket dapat secara 'online' dan secara langsung ke tempat-tempat penjualan tiket," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga