Jumat, 20 Oktober 2017

BNN Tes Urine Ratusan Pol PP Tanjungpinang

id BNN,Tes,Urine,Satpol,PP,Tanjungpinang
BNN Tes Urine Ratusan Pol PP Tanjungpinang
Petugas BNN Tanjungpinang saat mengambil sample urine anggota Satpol PP Tanjungpinang. (antarakepri.com/Aji Anugraha)
Tes urine dilakukan melihat isu yang beredar ada dugaan oknum yang menggunakan narkoba di lingkungan Satpol PP
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengetes urine ratusan anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang.

"Tes urine dilakukan melihat isu yang beredar ada dugaan oknum yang menggunakan narkoba di lingkungan Satpol PP," kata Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Rabu.

Ia mengatakan, sebanyak 220 dari 270 personel Satpol PP mengikuti tes urine pada Selasa (23/5). Semuanya negatif mengkonsumsi narkoba. Sementara 50 di antaranya berhalangan hadir dikarenakan sedang bertugas.

Kemudian, kata Lis, 50 personil Satpol PP yang belum mengikuti tes urine diarahkan untuk mengikuti pemeriksaan di Kantor BNN Tanjungpinang, Senggarang.

"Untuk mereka yang belum dites diarahkan langsung ke BNN,  Alhamdulillah hasilnya memuaskan," katanya.

Lis mengimbau kepada seluruh pegawainya untuk menjauhi narkoba untuk keselamatan hidup dan generasi penerus.

Sebelumnya dia memanggil beberapa oknum yang diisukan menggunakan narkoba, dia mengatakan sudah memberikan arahan hingga pemeriksaan. "Hasilnya nihil," ujarnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Dedy, menyarankan kepada anggotanya yang belum diambil sampel urine untuk mengunjungi langsung Kantor BNN setempat.

"Kepada anggota yang belum diperiksa sudah diarahkan untuk langsung melapor ke kantor BNN Tanjungpinang,"  ujarnya.

Sebelumnya dari data Antara, diketahui beberapa permasalahan narkoba sering menjerat beberapa oknum Satpol PP, baik di tingkat kabupaten/kota hingga Provinsi Kepulauan Riau.

Status pekerjaan Satpol PP ikut menjerat beberapa pelaku, pengedar hingga pengguna narkoba ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga