Jumat, 20 Oktober 2017

Polres Lingga Bentuk Satgas Pangan

id Polres,Lingga,Bentuk,Satgas,Pangan
Polres Lingga Bentuk Satgas Pangan
Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi memimpin rapat pembentukan Satgas Pangan Kabupaten Lingga, Senin (22/5). (Istimewa)
Target kami yakni menjaga kesetabilan harga sembako jelang bulan suci Ramadhan maupun hari raya Idulfitri. Jangan sampai ada penimbunan barang. Kalau kedapatan kita akan tindak itu
Lingga (Antara Kepri) - Polres Lingga bentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan, Senin (22/5), guna mengawasi dan mengendalikan harga sembako jelang bulan Ramadhan hingga Idulfitri.

Satgas yang dipimpin Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi tersebut melibatkan sejumlah lini pemerintahan seperti Dinas Perdagangan, Syahbandar, Bea Cukai serta Bulog Dabosingkep.

"Target kami yakni menjaga kesetabilan harga sembako jelang bulan suci Ramadhan maupun hari raya Idulfitri. Jangan sampai ada penimbunan barang. Kalau kedapatan kita akan tindak itu," kata Kapolres Lingga melalui Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Mukharom, Selasa.

Dia mengatakan, keberadaan Satgas Pangan diharapkan mampu mengatasi permasalahan kelangkaan bahan pokok, yang menjadi permasalahan rutin jelang Ramadhan dan lebaran di Kabupaten Lingga.

Satgas Pangan juga sudah berkoordinasi dengan Bolog terkait antisipasi kemungkinan terburuk, terputusnya penyaluran beras saat Ramadhan.

"Nanti kalau putus beras kami ada namanya operasi pasar," ungkap Mukharom.

Selain sembako, dia menambahkan, Satgas Pangan juga akan memperhatikan masalah Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Lingga, sehingga kelangkaan BBM tidak kembali terjadi. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga