Jumat, 20 Oktober 2017

5 Titik Prioritas Pembangunan Wisata Natuna

id TP3N Natuna, Pariwisata Natuna, Kementerian Pariwisata Indonesia, Pokdarwis, Pantai Sisi Serasan
Natuna ( Antara Kepri ) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan H. Erson Gempa Afriandi, S.Sos, MA memandang pariwisata sebagai sektor unggulan yg akan mempercepat dan mengembang kan kemajuan kabupaten natuna.

Dinas pariwisata akan melaunching event pariwisata di Natuna tahun ini. Hal tersebut untuk menggenjot potensi wisata Natuna ke depan.

" Dinas Pariwisata akan membuat event pada tanggal 27 juli 2017, Event itu nanti untuk memperkenalkan potensi wisata Natuna sekaligus sebagai pemicu atau efek getar kepada seluruh stage holder baik masyarakat, pemerintah, serta swasta untuk membangkitkan kembali semangat pada sektor pariwisata di Natuna, " kata Erson, Selasa (20/5)

Anggaran murni bersumber dari APBN. Untuk dinas pariwisata tahun ini dianggarkan sebanyak 2 Milyar.

" Rencana akan dibangun sarana wisata dipulau midai berupa kamar bilas dipantai, kemudian membangun lapangan parkir di depan jalan masuk masjid agung, pedestrian (trotoar kota) yang mengarah ke laut, kantor informasi pariwisata, dan gazebo. Selebihnya akan dibangun kawasan lenmarks sebagai icon pariwisata Natuna menggunakan APBN," ungkasnya.

Ia menambahkan kedepan akan dibangun tugu yang berada di depan masjid Agung Natuna sebagai icon pariwisata Natuna dengan bentuk kerang kima.

Dinas pariwisata juga akan memberi "brand" untuk wisata Natuna. Branding ini akan di launching di bulan juli disejalankan dengan kalender event pariwisata Kabupaten Natuna.

Ia juga akan berupaya bagaimana brand itu mempunyai nilai tarap internasional.

" Begitu orang melihat brand kita, maka sudah tau bahwa itu Natuna, " terangnya dengan semangat.

Ada 11 titik destinasi wisata telah ditetapkan berdasarkan peraturan Gubernur. Selanjutnya akan diprioritaskan 5 titik.

" Kami memprioritaskan 5 titik yakni Pantai Tanjung Kecmatan Bunguran Timur Laut, Pulau Senoa Kecamatan Bunguran Timur, Teluk Depeh Kecamatan Bungran Selatan dan Batu Kasah serta wisata mangrove, " kata Erson. ( Antara )













Editor : Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga