Minggu, 20 Agustus 2017

TP3N Telah Dikukuhkan Oleh Bupati Natuna

id TP3N Natuna, Pariwisata Natuna, Kementerian Pariwisata Indonesia, Pokdarwis, Pantai Sisi Serasan
Natuna ( Antara Kepri ) - Pemerintah Kabupaten Natuna dalam mendorong percepatan pembangunan khususnya sektor pariwisata telah membentuk tim khusus yang bertujuan agar semua OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) bersinergi dalam membangun sektor pariwisata.

Program pariwisata telah menjadi prioritas bagi Pemerintah daerah Kabupaten Natuna, lima dari program percepatan pembangunan Natuna, pariwisata salah satunya.

Bupati Natuna, Hamid Rizal telah melakukan pengukuhan Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N) priode 2017-2021 di gedung Sri Srindit, Ranai, Natuna Kepulauan Riau,Sabtu (20/5).

Pengukuhan TP3N disertai dengan penandatangan fakta integritas lintas OPD yang tergabung dalam TP3N mulai dari Badan, Dinas, Polres Natuna, Kodim Natuna hingga Camat.

TP3N diketuai oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi. Wakil Ketua I Kadis Pariwisata Natuna Erson Gempa Afriadi, dan beranggotakan dari masing - masing dinas terkait.

Berdasarkan Lampiran Keputusan Bupati nomor 193 Tahun 2017 tertanggal 15 Mei 2017 menetapkan selaku pembina adalah Bupati Natuna dan Anggota, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Danlanal, Danlanud.

Sektetaris Daerah Selaku Ketua Tim, Kepala Dinas ( Kadis ) Pariwisata dan Kebudayaan Wakil Ketua I, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Wakil Ketua II, Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Wakil Ketua III, serta Sekretaris Tim dijabat oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Bidang Infrastruktur Pariwisata dipercayakan kepada Kadis Komunikasi dan Informatika, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan, Kedis Perhubungan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah.

Bidang Pembinaan dan Pengawasan Masyarakat beranggotakan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Masyarakat, diantaranya, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Direktur Badan Usaha Milik Daerah.

Bupati Natuna meminta kepada TP3N untuk melakukan percepatan pengembangan sektor pariwisata Natuna mulai dari tahun 2017 hingga tahun 2021.

Dalam arahannya, Hamid meminta tim harus segera bergerak membuat program kerja agar cepat mendorong pengembangan sektor pariwisata.

" Sebab sektor pariwisata Natuna sangat menjanjikan, banyak pihak luar tertarik dengan potensi wisata daerah ini. Saat ini, Natuna telah dibuatkan program prioritas yaitu, perikanan, migas, pertahanan, lingkungan hidup dan pariwisata, " terang Ia saat memberikan arahan.

Hamid juga meminta TP3N harus berpikir dan bekerja keras, bagai mana cara meningkatkan sektor pariwisata yang berimplimentasi pada peningkatan sumber pendapatan daerah dan peningkatan pendapatan masyarakat.

" mulai sekarang ini kita sama - sama berbikir, bagaimana sektor dan potensi wisata yang ada bisa dikembangkan dengan baik untuk kemajuan daerah serta peningkatan ekonomi masyarakat, " ucapnya. ( Antara )










Editor : Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga