Kamis, 19 Oktober 2017

Pangarmabar Pimpin Sertijab Asintel dan Asops

id Pangarmabar,Pimpin,batam,Sertijab,Asintel,Asops
Pangarmabar Pimpin Sertijab Asintel dan Asops
Pangarmabar pimpin Sertijab Pasintel dan Asops Koarmabar di KRI Sultan Hasanuddin saat bersandar di dermaga Batuampar, Sabtu (21/5). (antarakepri.com/Larno)
Situasi di Laut Natuna yang terus berkembang sebagai dampak sengketa Laut Tiongkok Selatan menjadi perhatian semua pihak, sehingga diperlukan langkah-langkah tepat guna menghadapi kondisi dan situasi yang terus berkembang
Batam (Antara Kepri) - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia memimpin serah terima jabatan Asintel dan Asops diatas KRI Sultan Hasanuddin 366 yang bersandar di Dermaga Utara Pelabuhan Batuampar, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu.

Pangamarbar menyatakan serah terima jabatan  merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan managerial, memeperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira, sehingga mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan secara profesional.

"Situasi di Laut Natuna yang terus berkembang sebagai dampak sengketa Laut Tiongkok Selatan menjadi perhatian semua pihak, sehingga diperlukan langkah-langkah tepat guna menghadapi kondisi dan situasi yang terus berkembang," kata dia.

Dalam acara itu, jabatan Asintel Pangarmabar yang awalnya dipercayakan pada Kolonel Laut (E) Angkasa Dipua diserahkan pada penggantinya Kolonel Laut (T) Widyanto Pudyo Purnomo.

Selanjutnya jabatan Asops Pangarmabar yang awalnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Suwito diserahkan kepada Kolonel Laut (P) Pundhi Rusbandhi.

Kolonel Laut (E) Angkasa Dipua akan mengemban tugas sebagai Paban I Sintel TNI di Mabes TNI. Sementara Kolonel Laut (P) Suwito diberikan kepercayaan sebagai Paban II Sopsal di Mabes TNI AL.

Dalam melaksanakan tugas pokok Koarmabar, kata dia, staf intelijen dan operasi memiliki peranan yang sangat penting, karena dituntut untuk mampu mengolah informasi data yang diperoleh dan merumuskan perkiraan intelijen.

Selanjutnya informasi itu dijadikan dasar masukan bagi Pangarmabar dalam mengambil kebijakan dan keputusan organisasi yang selanjutnya ditindaklanjuti staf operasi melalui pelaksanaan tugas kepada jajaran Koarmabar.

"Sebagai komando utama operasional dan pembinaan, Koarmabar merupakan ujung tombak keberhasilan TNI AL. Dinamika tugas yang dihadapi dan hasil operasi saat ini merupakan wujud kerja keras jajaran Koarmabar yang bekerja secara profesional dan penuh tanggungjawab," kata dia.

Kegiatan sertijab Asintel dan Asops Pangarmabar yang dilaksanakan di atas kapal perang tersebut juga dihadiri oleh pejabat teras Koarmabar, Guspurlabar, Guskamlabar, Lantamal IV Tanjungpinang dan Dansat Koarmabar. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga