Jumat, 23 Juni 2017

Tanjungpinang Gandeng 32 Travel Promosikan Objek Wisata

id Tanjungpinang,Gandeng,Travel,Promosi,Objek,Wisata
Tanjungpinang selama ini mengandalkan wisata sejarah dari warisan Kerajaan Melayu Riau-Lingga. Sekarang sudah mulai berkembang, kami mulai mengembangkan kawasan wisata lainnya yang tidak kalah menarik
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau menggandeng 32 agen travel untuk mempromosikan destinasi wisata setempat, melalui Media Fam Trip Nusantara dan Mancanegara.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan kegiatan yang melibatkan sejumlah awak media, travel, dan blogger itu diselenggarakan Senin-Rabu (15/5-17/5).

"Tanjungpinang selama ini mengandalkan wisata sejarah dari warisan Kerajaan Melayu Riau-Lingga. Sekarang sudah mulai berkembang, kami mulai mengembangkan kawasan wisata lainnya yang tidak kalah menarik," kata Lis.

Menurut dia, untuk menggali potensi wisata, banyak hal yang bisa dikembangkan, mulai dari pengembangan objek wisata alam hingga menciptakan objek wisata buatan yang menarik perhatian wisatawan.

Pemkot Tanjungpinang belum lama ini membangun Gedung Gonggong sebagai tujuan wisata. Di sekitar gedung yang menjadi ikon kota itu, juga akan dibangun lampu hias menyerupai Opera House di Australia.

Pemkot Tanjungpinang juga bekerja sama dengan berbagai pihak menyelenggarakan berbagai festival seni dan budaya, dan olah raga untuk menggaet pelancong.

Festival Pulau Penyengat dan Festival Internasional Dragon Boat yang diselenggarakan di kota itu masuk dalam kalender nasional, dan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata.

"Objek wisata terus dikembangkan agar jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara capai target," kata Lis.

Lis mengatakan Pemkot Tanjungpinang menargetkan 500.000 orang wisman berkunjung ke kota itu sepanjang 2017, dari total target wisman ke Kepri sebanyak 2 juta kunjungan.

"Untuk mengembangkan potensi wisata di Tanjungpinang, jika kita hanya mengandalkan APBD, 20 tahun kedepan pun belum tentu berkembang. Karena itu, saya berharap adanya dukungan anggaran dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Kepri," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga