Jumat, 23 Juni 2017

Pemprov Kepri Perbanyak Festival Genjot Kunjungan Wisman

id Pemprov,Kepri,Perbanyak,Festival,Genjot,Kunjungan,Wisman,wisatawan,mancanegara
Sudah ada 200 turis yang konfirmasi datang. Ditambah 50 orang dari Pulau Bawah. Mereka datang mandiri, tidak lewat agen
Batam (Antara Kepri) - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau memperbanyak kegiatan festival budaya dan kesenian guna menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke provinsi kepulauan itu.

"Nanti tiap kabupaten/kota akan kami adakan festival, disesuaikan dengan karakter dan unggulan daerah masing-masing," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar di Batam, Kamis.

Sejumlah festival yang sudah dirancang antara lain Festival Barongsai di Kabupaten Karimun dan Festival Padang Melang di Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ia menyatakan Festival Padang Melang yang sudah mulai dipromosikan itu mendapat banyak perhatian dari wisman untuk berkunjung ke kabupaten kepulauan itu.

"Sudah ada 200 turis yang konfirmasi datang. Ditambah 50 orang dari Pulau Bawah. Mereka datang mandiri, tidak lewat agen," kata Buralimar.

Di Kota Batam, pemerintah masih merancang festival khusus di Pulau Belakangpadang, setelah sukses dalam penyelenggaraan Wonderful Indonesia Concert yang menghadirkan Band Wali dan dikunjungi setidaknya 850 orang wisman dari Singapura.

Selain itu, pemerintah juga mendukung Batam Jazz and Fashion di Batam pada 14 Mei 2017.

Pada bulan Ramadhan, Dinas Pariwisata berencana menyelenggarakan festival rohani, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata.

"Kami terus menggalakkan berbagai acara. Dan kami juga berusaha mendukung industri pariwisata lain bukan hanya dari dinas," ujarnya.

Provinsi Kepri ditargetkan mendatangkan 2,5 juta wisman sepanjang 2017.

Hingga Maret, Buralimar mengakui jumlah kunjungan wisman masih minim, karena masuk musim rendah kunjungan.

"Januari-Maret Singapura belum libur, event juga tidak ada gerak di tiga bulan ini," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga