Senin, 21 Agustus 2017

Jumlah Penumpang Pelabuhan Tanjungpinang Meningkat 30 Persen

id Jumlah Penumpang Pelabuhan Tanjungpinang Meningkat 30 Persen
Jumlah Penumpang Pelabuhan Tanjungpinang Meningkat 30 Persen
Aktivitas penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Minggu. (Aji Anugraha)
Dimulai dari hari Paskah jumlah kedatangan dan keberangkatan berimbang mencapai 4.000 per hari. Untuk hari ini, puncak kedatangan dari berbagai pulau, termasuk dari Batam mencapai 5.000
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Jumlah penumpang yang akan berangkat maupun tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang selama libur Paskah meningkat 30 persen dibanding hari biasa.
    
Kepala Pos Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sutoyo, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan  arus mudik antarpulau muulai 14 April meningkat, dan hari ini puncak kedatangan dan keberangkat penumpang dari berbagai pulau.
    
"Dimulai dari hari Paskah jumlah kedatangan dan keberangkatan berimbang mencapai 4.000 per hari. Untuk hari ini, puncak kedatangan dari berbagai pulau, termasuk dari Batam mencapai 5.000," katanya.
    
KSOP Kelas II Tanjungpinang mencatat hari ini jumlah kedatangan lebih banyak daripada jumlah keberangkatan. Hal ini dikarenakan pada Senin (17/4), masyarakat sudah mulai bekerja.
    
"Puncaknya hari ini, soalnya Senin sudah masuk kerja," katanya.
    
Sementara untuk arus mudik menjelang paskah di Pelabuhan Internasonal Sri Bintan Pura jurusan luar negeri, KSOP juga mencatat naik hingga 30 persen dibanding hari biasanya.
    
"Kebanyakan wisatawan yang datang dari Singapura lebih. Lebih dari hari biasa. Biasanya 15 persen sekarang 30 persen," katanya.
    
Sedangkan untuk kedatangan dan kepergian tujuan Malaysia, Sutoyo mengatakan tidak mengalami peningkatan yang signifikan.
    
"Penumpang yang berangkat ke Malaysia maupun yang tiba dari Malaysia tidak ada peningkatan," ucapnya.
    
Diketahui untuk mengetahui arus mudik menjelang Paskah dan libur panjang di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang dapat dilihat dari  jumlah tiket masuk dan keberangkatan.
    
"Kami juga dapat memeriksa data penumpang dari surat izin berlayar kapal yang dikeluarkan oleh KSOP," katanya.(Antara)

Editor: Niko

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga