Jumat, 23 Juni 2017

Pusat Bantu Rp2,8 Miliar Perbaikan Infrastruktur Penyengat

id Pusat Bantu Rp2,8 Miliar, Perbaikan Infrastruktur Pulau Penyengat, Tanjungpinang
Pusat Bantu Rp2,8 Miliar Perbaikan Infrastruktur Penyengat
Sejumlah warga kembali ke Pelabuhan Kuning Tanjungpinang setelah berlibur di Pulau Penyengat Tanjungpinang, Minggu (Aji Anugraha)
Dana itu untuk perbaikan jalan, lampu taman dan toilet di Pulau Penyengat
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah pusat mengucurkan dana alokasi khusus sebesar Rp2,8 miliar untuk memperbaiki infrastruktur dasar di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.
    
Pelaksanaan Tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanjungpinang Raja Kholidin, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan perbaikan infrastruktur di pulau bersejarah yang menjadi salah satu objek wisata andalan di kota itu dilaksanakan tahun ini.
    
"Dana itu untuk perbaikan jalan, lampu taman dan toilet di Pulau Penyengat," ucapnya.
    
Ia mengatakan pemerintah daerah dan pusat terhadap Pulau Penyengat semakin meningkat. Fasilitas dasar yang dibangun atau diperbaiki diharapkan membuat pengunjung pulau yang menyimpan fakta kejayaan Kerajaan Riau-Lingga, semakin banyak.
    
"Pulau Penyengat mulai dikenal luas. Kami berharap pulau ini semakin menarik perhatian wisatawan domestik dan internasional," katanya.
    
Di Pulau Penyengat pada tahun ini juga akan diselenggarakan beberapa kegiatan untuk menarik minat wisatawan baik di dalam negeri maupun mancanegara.
    
"Tahun ini di Pulau Penyengat ada Festival Syakban dan Festival Pulau Penyengat," katanya.
    
Selain mempercantik Pulau Penyengat, kata dia Pemkot Tanjungpinang akan menyediakan becak motor di Taman Laman Boenda Tanjungpinang. Becak motor itu akan memudahkan wisatawan dan masyarakat sekitar yang mengelilingi Kota Tua. 
    
"Tahun ini akan di tambah 4 lagi becaknya," ujarnya.(Antara)

Oleh Niko







COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga