Kamis, 19 Oktober 2017

Lis: Jabatan Bukan Hadiah Tapi Amanah

id lis,jabatan,bukan,hadiah,tapi,amanah
Lis: Jabatan Bukan Hadiah Tapi Amanah
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat melantik 26 pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Kamis (12/1) sore. (antarakepri/istimewa)
Pejabat juga diharapkan tidak terjebak, dan mampu memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat dan transparan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menegaskan bahwa jabatan yang diemban 26 pejabat Pemkot Tanjungpinang bukan hadiah melainkan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

"Sehingga Pejabat dituntut menjadi pemimpin yang bisa bekerja keras dalam menjalankan tupoksi dan mambantu pembinaan, mengevaluasi dan menyelenggarakan program untuk mewujudkan visa misi Pemkot Tanjungpinang," kata Lis Darmansyah, Kamis sore.

Ia juga mengharapkan 26 pejabat yang baru saja dilantik di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang (12/1) dapat memberikan motivasi kepada pegawai dan dapat meningkatkan semangat kerja serta disiplin ASN di dinas yang dipimpin.

Selain itu, pasangan Lis - Syahrul menginginkan adanya perubahan positif yang diproses dari cara kerja yang positif pula untuk membantu tugas Pemkot Tanjungpinang.

"Pejabat juga diharapkan tidak terjebak, dan  mampu memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat dan transparan," tegasnya.

Dengan demikian, maka pejabat tersebut mampu menjalankan tugas terutama di tengah banyaknya persoalan  sosial ekonomi, sosial politik di daerah.

Dalam sambutannya, Lis mengaku memiliki beberapa pertimbangan dalam melakukan pelantikan hari ini (12/1). Di antaranya merupakan upaya untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintahan Kota Tanjungpinang.

"Pelantikan ini juga sebagai konsekuensi dari perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) berdasarkan Peraturan pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Pengangkatan Perangkat Daerah dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Lis.

Selain itu, kata Lis mutasi yang dilakukan juga merupakan tindak lanjut dalam proses reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (Antara)

Editor: Dedi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga